Thursday 9 August 2012

Sebuah Titik


Sekuat apapun lo mencoba, you are just a tiny dot in a universe. Lo titik kecil yang ga keliatan, yang gak kerasa kehadirannya.

But luckily, everyone IS a tiny dot.



***

Keramaian; ini adalah hal yang saya benci. Terlalu banyak hal yang 'harus' dipelajari ketika melihat keramaian, terlalu banyak hal yang membuat saya berkata, "oh, that one is better than mine", atau lebih parahnya lagi, "oh how lucky that boy/girl. Diliat dari penampilannya, dia pasti punya hidup yang lebih baik dari saya".


Sangat rendah diri, I know.



Tapi setelah inget, "well, we're all practically same!" Kita adalah titik-titik kecil yang nggak ada apa-apanya. Yes, termasuk si Kyuhyun yang digemari oleh banyak orang, ataupun pengemis jalanan yang keberadaannya berusaha kita hindari: WE'RE ALL JUST TINY DOTS.

Kita (saya, kalian, Kyuhyun, pengemis) adalah titik kecil, yang sama-sama punya kekurangan, sama-sama butuh makan, sama-sama butuh buang hajat, dan sama sama butuh perhatian (jiaaah)). Jadi nggak usah mendewakan manusia terlalu gimanaaa, plus juga jangan merendahkan orang lain.



***

Ada tangga-tangga di dunia ini, dengan adjektif dan gelar yang tertera di setiap tangga. Ada tangga ketampanan, ada tangga kekayaan, tangga kepandaian, tangga pengendalian emosi, dan sebagainya. Di tangga-tangga itu, sangat sulit (baca: hampir impossible) bagi kita untuk berada di tingkatan paling atas (dan jangan ada di tingkatan paling bawah juga, hehe).

Tangga kepandaian misalnya... pasti ada orang yang berdiri di tingkat yang lebih tinggi dari kita, dan pasti ada juga orang yang berdiri di bawah level kita.


Mengingat tangga-tangga ini, mungkin akan lebih mengingatkan bahwa kita nggak boleh sombong, tapi nggak boleh rendah diri juga. You are just a dot. Everyone is just a dot.

7 comments:

  1. kak admin, apa manusia juga bagian dari koma?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haish pertanyaannya =))

      Mungkin aja sih, beberapa orang tercipta sebagai sebuah koma buat orang lain. Koma, yang jadi tempat buat istirahat setelah lelah membaca. Koma, yang memperjelas maksud dari setiap perjalanan membaca. Koma itu berguna banget. Tapi ya gitu, namanya juga koma, dia bukan pemberhentian terakhir.

      Delete
    2. nah! ini jawaban keren banget!!! kalo manusia jadi koma, berarti setelah koma masih ada pemberhentian-pemberhentian yang lain.

      Delete
  2. aaaakkk...yg ini TOP dehhh. :')) :-*

    ReplyDelete